5 Daya Tarik Pantai Ora – Surga Tersembunyi Yang Eksotis Di Maluku

1. Keindahan Panorama Alam

Air laut yang jernih berwarna biru toska, pasir putih yang halus, pemandangan gunung di belakang pantai pun membuat keindahan alam pantai ini tidak dapat diragukan lagi. Kekayaan biota laut serta terumbu karang yang terlihat dari permukaan laut pun menjadi nilai tambah keindahan panorama alam di Pantai Ora. Selain itu, di belakang Pantai Ora juga terdapat perbukitan dari Taman Nasional Manusela. Pemandangan perbukitan yang hijau akan menyegarkan mata siapapun yang menoleh ke belakang.

2. Snorkelling & Diving

Warna air laut biru kehijauan yang ada di Pantai Ora akan menggoda siapapun untuk menceburkan diri ke dalam lautan. Jika itu yang https://www.simoneetkurt.ch/casino-online/ kalian lakukan, maka kalian melakukan hal yang tepat karena bawah laut Pantai Ora menyimpan banyak kejutan. Pantai Ora merupakan tempat yang tepat bagi para pecinta dunia bawah laut. Kekayaan biota laut dan terumbu karang yang dimiliki pantai ini akan memberikan pengalaman menyelam yang tak akan terlupakan.

Pengunjung juga tidak perlu menyelam terlalu dalam, karena hanya perlu menyelam sedalam 2-3 meter, kalian sudah dapat melihat terumbu karang yang indah serta warna-warni ikan yang berlalu lalang serrta bulu babi dan bintang laut berduri. Terumbu karang yang terdapat di sekitar Pantai Ora umumnya merupakan terumbu karang dengan kontur yang landai. Sebab, lautan di Pantai Ora merupakan lautan yang dangkal. Ketika air laut surut, tanpa menyelam pun terumbu karang dapat terlihat.

3. Ora Beach Eco Resort

Sederet rumah panggung yang dibangun di atas air laut pun menjadi daya tarik tersendiri bagi pelancong yang berkunjung. Akomodasi ini memberikan sensasi tersendiri bagi wisatawan, serasa menginap di resort yang ada di Maladewa. Penginapan ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan laut yang menyegarkan mata, namun juga memungkinkan bagi para pengunjung untuk menceburkan dirinya langsung dari kamar ke lautan.

4. Berburu Kuliner Tradisional

Ketika berwisata ke Pantai Ora, kalian juga bisa menikmati kuliner tradisional Maluku, lho! Makanan pokok masyarakat Maluku adalah mie sagu yang biasanya dinikmati dengan ikan kering. Nah, biar lebih lengkap, selain dapat menikmati kuliner khas Maluku ini, kalian juga bisa langsung menyaksikan proses pembuatan sagu ini agar lebih mengesankan.

5. Wisata Budaya Tradisional

Pulau Seram juga merupakan habitat 9gaming poker bagi beberapa suku primitif di Maluku. Pantai Ora pun diapit oleh dua desa yang dijuluki desa adat atau negeri adat yaitu Desa Saleman dan Desa Sawai. Dua suku asli yang menghuni kawasan ini antara lain Suku Alifuru dan Suku Hoaulu.

Want To Be Listed?

It’s the right time to go global! Get listed among industry leaders in the world of digital.

Add You Business