4 Destinasi Kuliner Dari Banda Aceh yang Nikmat Dan Aman Di Kantong

Berwisata ke Banda Aceh menjadi semakin lengkap jika Anda sekaligus mencicipi wisata kuliner yang ada di Banda Aceh. Selain lezat, menikmati makanan khas juga dapat melepas penat.

Banda Aceh merupakan salah satu provinsi di Indonesia. Aceh yang juga dikenal sebagai serambi Mekah terletak di bagian paling barat negara ini. Letaknya yang demikian membuat kota ini menyimpan pesona yang menarik. Tidak hanya menampilkan destinasi wisata alam yang mempesona. Berada di Aceh juga membuat siapa pun pengunjung merasa nyaman dengan hidangan lezat yang ditawarkan.

1. Ayam Tangkap

Mengonsumsi berbagai olahan ayam pasti kebanyakan orang sudah tak asing. Namun pernahkah Anda mencoba ayam tangkap khas Aceh?. Ayam tangkap merupakan makanan khas yang populer di kota ini. Olahan yang super lezat ini di masak menggunakan banyak rempah alami sehingga soal rasa tentu menggugah siapa pun yang hendak memakannya.

Dalam pengolahan pada umumnya live rtp tak beda jauh dengan olahan ayam lain. Ayam di racik dengan berbagai bumbu seperti biasa. Bedanya saat kondisi setengah matang, perlu ditambahkan berbagai dedaunan seperti salam, daun kari hingga daun pandan. Dedaunan itu menambah aroma sedap pada makanan serta bisa pula di konsumsi. Tambahan nasi hangat membuat rasa lapar hilang seketika.

2. Kuah Beulangong

Datang ke Aceh maka jangan lupa mencicipi kuah beulangong. Makanan khas serambi mekah ini dikenal sangat lezat bercita rasa tinggi. Nama beulangong itu sendiri mengambil dari tempat memasak yang menggunakan kuali besar. Proses meraciknya pun tidak mudah membutuhkan proses yang agak rumit. Menu masakan lezat ini biasanya lebih mudah ditemukan saat perayaan hari besar.

Kuah beulangong memiliki keunikan tersendiri. Sebab kuahnya tidak menggunakan santan melainkan dengan memanfaatkan parutan kelapa ditambah bahan lainnya. Umumnya kuah akan berisi potongan daging kambing ataupun sapi. Soal rasa tentu Anda tak perlu ragu lagi, sudah pasti lezat dan nikmat.

3. Sate Matang

Penggemar menu masakan sate wajib mencoba mencicipi sate matang. Olahan sate ini cukup terkenal di Aceh berkat kelezatannya yang menggugah selera makan. Anda juga dapat dengan bebas menentukan daging apa yang hendak di pilih. Entah itu sapi ataupun kambing yang jelas keduanya memiliki cita rasa yang mampu mengguncang di Fakultas Sisfo UNISBA lidah.

Bila di lihat dari tampilan mungkin sate ini terlihat kecil tapi soal rasa Anda pasti tak menyesal mencicipinya. Di lumuri berbagai olahan kacang dan kaldu membuat cita rasa semakin menggoda. Belum lagi tambahan rawit dan bahan lain akan membuat rasa pedas tercipta. Anda dapat bebas mencoba makanan lezat ini baik di waktu pagi, siang atau malam.

4. Sie Reuboh

Rekomendasi masakan berikut datang dari sie reuboh. Masakan ini merupakan perpaduan berbagai macam bumbu alami yang menyelimuti daging sapi dan tetelan. Tambahan bumbu alami yang ada di olahan tentu menambah wangi dan lezat makanan yang satu ini.

Selain cita rasa yang menggugah selera, masakan khas Aceh yang populer ini juga dikenal tahan lama. Bahkan sie reuboh mampu awet hingga berbulan-bulan. Hal itu ternyata dipengaruhi dari tambahan bumbu berupa cuka Aceh. Cuka dengan bahan alami demikian mampu mengawetkan daging sekaligus membuat lunak.

Want To Be Listed?

It’s the right time to go global! Get listed among industry leaders in the world of digital.

Add You Business